Indikator Fibonacci, Kelebihan dan Cara Menggunakannya!

Indikator Fibonnaci

Sudahkah Anda tahu apa itu indikator Fibonacci? Jika belum yuk baca artikel ini sampai bawah. Indikator yang satu ini bisa membantu Anda dalam trading dan menjadi patokan bagi para trader untuk masuk ke dalam pasar. Memang sulit mendeteksi kemana arah pasar akan bergerak namun dengan berpatokan dalam sebuah pola Anda akan memiliki dasar yang kuat dalam membuat prediksi. Salah satu untuk mengetahui pola tersebut Anda bisa memahami indikator yang satu ini. Lalu seperti apa indikator Fibonacci tersebut? Apa kelebihan dan bagaimana strateginya? Yuk simak!

Pengertian Indikator Fibonacci

Yang dimaksud dengan indikator Fibonacci adalah analisis teknikal yang banyak digunakan para trader menemukan level support dan resistance potensial. Indikator yang satu ini juga digunakan dalam menentukan target profit atau TP dan Stop Loss atau SL.

Kelebihan Indikator Fibonacci

Hal yang membuat indikator Fibonacci banyak digemari adalah menyimpan kelebihan yang tidak ditemukan pada indikator yang lainnya.  Dengan menggunakan indikator yang satu ini Anda bisa menemukan titik akurat. Titik inilah yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk TP atau take profit atau mengambil keuntungan. Di titik ini juga Anda bisa menganalisa SL atau Stop Loss. Acuan ini tidak hanya 1 namun juga ada TP1, TP2, TP3 dan seterusnya. Anda juga bisa mengoptimalkan profit yang akan Anda dapatkan.

Cara Menggunakan Indikator Fibonacci

Ada beberapa cara menggunakan indikator Fibonacci yang bisa Anda lakukan. Untuk menggunakan tool yang satu ini Anda harus menghitung rasio Fibonacci pada setiap transaksi yang dilakukan. Barulah Anda bisa menentukan kisaran area yang berpotensi sebagai support and resistance yang cukup mudah.

Cara menggunakan indikator Fibonacci pertama adalah menentukan level support. Anda sebagai trader harus paham apa itu swing high dan apa itu swing low. Swing high sebagai candlestick yang berada dipuncak dalam tren harga dan rentan waktu tertentu. Selain itu, diapit oleh dua puncak lain yang lebih rendah.

Swing low merupakan candlestick yang ada di dasar tren harga dalam rentang waktu tertentu yang diapit oleh dua dasar tren harga lebih tinggi. Agar bisa menentukan level support, trader harus bisa menghubungkan antara swing low dan swing high.

Cara kedua, Anda bisa menentukan level resistance. Untuk menentukan level ini pun tidak terlalu berbeda dengan menentukan level support. Yang berbeda adalah level yang satu ini bisa menghubungkan titik swing high ke swing low. Selanjutnya, level resistance bisa muncul otomatis sesuai dengan prinsip Fibonacci ratio.

Demikianlah penjelasan tentang indikator Fibonacci yang bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk take profit maupun stop loss, nah agar trading yang Anda lakukan aman dan nyaman Anda bisa trading di DCFX, perusahaan pialang trading yang satu ini sangat aman dan terpercaya bahkan sudah diawasi secara langsung oleh Bappebti, DCFX selalu berorientasi terhadap pelanggan dan berusaha meningkatkan pengalaman transaksi terbaik kepada nasabah, yuk bergabung bersama DCFX sekarang juga!

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *